Open Trip atau Trip Sendiri

Open Trip

Kalo lu sering trip pasti pernah denger istilah Open Trip kan. “Gue cupu min ga ngerti open trip” yaudah gue jelasin deh jadi open trip tuh trip gabungan dari beberapa peserta dengan latar belakang berbeda. “maksudnya gimana ?” jadi misal lu sendirian nih mau ke bromo nah biar ga sendirian dan menghemat biaya lu bisa join open trip nanti orang lain yang sama kek lu (sendiri) bakal join juga di trip itu sampe terkumpul jumlah maksimal. Open trip tuh yang ngadain pihak ketiga yaitu travel agent. Jadi lu udah terima beres dengan bayar sejumlah uang yang telah ditetapkan.

Trip Sendiri

Nah kalo trip sendiri tuh ya lu trip sendiri sama temen-temen lu, lu atur sendiri mulai dari akomodasi sampe konsumsi sampe lu puyeng.

Enakan Mana ?

Ga ada yang lebih enak vroh semua ada plus minusnya. Kalo open trip enaknya lu gausah mikir ini itu jadi lu tinggal nikmatin aja trip lu tanpa ada beban pikiran. Tapi kalo lu berangkatnya ngutang ya tetep aja terbebani vroh. Gaenaknya lu gabisa bebas mau kemana aja soalnya udah ditentuin jadwal dan destinasinya.

Nah kalo trip sendiri lu bisa bebas tentuin mau kemana aja tapi lu juga harus mikir biar biayanya ga membengkak trus waktunya ga molor belum lagi kalo lu belum pernah ke destinasi itu jadi lu sebelumnya kudu browsing dulu cari informasi biar ga nyasar. Kalo biayanya tentatif bisa lebih murah dari open trip atau justru bisa lebih mahal itu semua tergantung skill lu dalam memanage perjalanan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart