Negeri Diatas Awan

Dieng disebut juga negeri diatas awan. Kenapa bisa gitu ? Karena dieng adalah desa padat penduduk yang berada di ketinggian 2,093mdpl. Padahal ngga tinggi-tinggi amet tapi suhu disini bisa dingin banget vroh. Tercatat suhu terdingin yaitu minus 2 derajat. Byangin aja kalo lu pake AC di kantor atau kamar palingan suhu 24 derajat udah kedinginan lah ini minus 2 vroh.

Selain karena desanya yang di ketinggian tapi yang bikin terkenal desa ini ya karena kawasan wisatanya vroh. Kawasan wisata dieng udah sangat terkenal bahkan tiap tahun diadakan festival. Terkenalnya masih terkenal di tingkat nasional sih kalo bule lebih kenalnya sama ijen, bromo, komodo, raja ampat ama jogja.

Di kawasan dieng ada banyak banget spot-spot wisata vroh tapi yang paling terkenal ada 5 yaitu

1. Gunung prau

Prau terkenal karena sunrisenya yang ciamik. ngga kalah sama sunrise bromo bahkan digadang gadang jadi sunrise terbaik soalnya kalo bromo sunrisenya tuh ngga tepat dibelakang bromo tapi masih dipinggir bromo. Nah kalo prau pas dibelakangnya vroh.

2. Sikunir

Kalo ini cua bukit aja vroh bagus juga kok tapi sesek banget buat ambil foto aja butuh perjuangan biar ngga bocor

3. Kawah sikidang

Di kawah ini lu bisa mendekat sampe jarak 2 meter vroh. Kawahnya panas banget sampe mendidih trus dikeliling kawah juga bagus viewnya. spot spot foto juga banyak, orang jualan juga banyak udah kek kawasan wisata keluarga

4. Candi Arjuna

Nah di candi ini puncak acara festival digelar vroh. Namanya dieng culture festival

5. Telaga Warna

Telaga ini biasa aja sih tapi kalo lu liat dari ketinggian yaitu di spot batu pandang lu bisa liat danau secara keseluruhan mayan bagus sih sebagai spot wisata pendukung

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart