Waktu Terbaik Ke Kawah Ijen

Dengerin vroh biar lu ga jauh-jauh ke ijen ternyata zonk. Mutlak emang kalo ke gunung lu harus di musim kemarau. Ga enak dong kalo pas trekking tiba-tiba hujan. Apalagi kalo lu pas ga bawa jas hujan. Selain itu ijen ngeluarin asap beracun juga pas musim hujan jd ada kemungkinan lu gabisa turun ke kawah karena dibatasi jarak amannya. Musim kemarau tuh bulan apa min ? sekarang musim gabisa ditebak sih ga kek jaman dulu. biasanya mei-agustus tuh bulan yang paling bagus buat ke gunung termasuk ke ijen.

Tanggal Terbaik

Carilah tanggal pas bulan baru. Tau ngga lu bulan baru ? bulan baru tuh tanggal 1 bulan hijriah jadi lawannya bulan purnama alias pas ngga ada bulan. Kenapa gitu min ? biasanya pas bulan baru tuh ada milkyway. Apalagi tuh milkyway min ? Milkyway tuh taburan bintang di langit vroh. kek gini

Booking online

Sekarang apa-apa serba online termasuk tiket masuk kawah ijen vroh. Ribet ya apalagi udah booking online trus masih antri juga buat tuker tiket malah dua kali kerja tapi mau gimana lagi vroh kita rakyat jelata bisa apa sama kebijakan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping Cart